Setahun Digerogoti Kanker Kulit, Amsaton Akhirnya Dirujuk ke Batam

Setahun Digerogoti Kanker Kulit, Amsaton Akhirnya Dirujuk ke Batam

Amsaton, penderita kanker kulit di Natuna dirujuk ke Batam untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Penantian Amsaton, warga Batu Hitam, Natuna, Kepulauan Riau yang menderita kanker kulit akhirnya terjawab. Pria berusia 46 tahun itu diterbangkan ke Batam untuk mendapatkan penanganan medis.

Amsaton diberangkatkan pada Senin (29/6/2020) pagi menggunakan maskapai Sriwijaya Air. Selama di Batam, Amsaton akan dirawat di RS Awal Bros.

"Saya hanya berharap doa dari masyarakat Natuna, semoga segera diberikan kesembuhan," kata Amsaton kepada Batamnews.

Sementara, Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Natuna yang selama ini gigih memperjuangkan Amsaton bersyukur dengan dibawanya suami dari Fitriawati itu ke Batam.

"Kami bersama masyarakat, LSM dan OKP sangat bersyukur usaha kami tak sia-sia," ujar Yanto, Ketua FKPS Natuna.

Sejauh ini, FKPS sudah menggalang donasi bagi Amsaton dan terkumpul sekitar Rp 19 juta. Bantuan itu sudah diserahkan kepada keluarga Amsaton.

"Kami juga sudah koordinasi dengan RS Awal Bros dan didapat kepastian bahwa pak Amsaton akan masuk dan ditangani pada 30 Juni esok," kata Yanto.

Sedangkan istri Amsaton, Fitriawati mengharapkan agar penyakit yang diderita suaminya tersebut bisa disembuhkan dan bisa kembali ke Natuna dalam keadaan sehat. 

Nestapa yang dialami Amsaton ini dimulai sejak setahun lalu. Fitriawati (40) mengungkapkan kanker yang dialami suaminya awalnya tumbuh seperti kudis berukuran kecil.

Amsaton pun tak menghiraukan dan tetap bekerja seperti biasa demi menghidupi keluarga.

"Tiap hari semakin melebar dan timbul rasa sakit hingga akhirnya tak bisa apa-apa lagi," kata Fitriawati saat ditemui Batamnews, Rabu (3/6/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews