6 Suspek Covid Tertahan di Serasan Natuna Karena Cuaca Ekstrem

6 Suspek Covid Tertahan di Serasan Natuna Karena Cuaca Ekstrem

Rapid test. (Foto: ilustrasi)

Natuna - Enam warga pulau di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna menjalani isolasi karena sebelumnya terdeteksi reaktif dalam rapid test. Mereka rencananya akan dirujuk menyeberangi laut ke RSUD Natuna di Ranai, agar bisa menjalani test swab. Namun terkendala akibat cuaca buruk dalam beberapa hari terakhir.

Juru bicara tim Gugus Tugas Covid 19, Kabupaten Natuna, Hikmat aliansyah menjelaskan keenam warga masih menjalani karantina terpadu di Kecamatan Serasan.

 "Rencananya keenam warga tersebut akan kita rujuk ke RSUD Natuna untuk dilakukan tes swab, untuk benar benar memastikan apakah mereka positif atau tidak. Namun karena gelombang tinggi, hal ini belum bisa kita lakukan," ujarnya Kamis (25/6/2020).
 
Namun Hikmat mengatakan kondisi mereka terpantau stabil dan tidak ada gejala keluhan kesehatan yang berarti. Ia berharap keenamnya tetap dalam kondisi sehat.

"Kalau cuaca telah mendukung, bisa secepatnya dibawa ke RSUD Natuna guna tes swab," sebutnya.

Seperti diketahui, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna melakukan rapid test kepada sejumlah orang di Kecamatan Serasan sebelumnya pada 20 Juni.

Ditemukan 6 orang dengan hasil reaktif. Keenam orang ini diketahui pernah kontak dengan warga asal Sambas, Kalbar berinisial HS yang sudah dipulangkan tim ke daerahnya.

HS sebelumnya berada di Serasan sebagai pekerja dalam proyek objek wisata Katang Aji. Ia terdeteksi reaktif ketika tim Gugus Tugas Kecamatan Serasan melakukan rapid test saat kunjungan tim Dinas Pariwisata beberapa waktu lalu. HS kemudian dipulangkan ke Kalimantan Barat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews