Aksi Polisi Lumpuhkan `Penyerangan` Tiba-tiba di Mapolres Karimun

Aksi Polisi Lumpuhkan `Penyerangan` Tiba-tiba di Mapolres Karimun

Aksi anggota Polres Karimun tangkis ancaman penyerangan di Mapolres, Rabu (24/6/3030). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Suasana di Mapolres Karimun tampak menegangkan. Seorang tidak dikenal tiba-tiba menerobos masuk dan menyerang seorang pejabat polres, Rabu (24/6/2020) siang.

Sebelum lebih jauh mencelakai petugas, ia lebih dulu dilumpuhkan dan ditangkap.

Pria tersebut sempat duel dengan polisi. Namun, kesigapan polisi dapat melumpuhkannya. Sejumlah petugas dengan senjata lengkap langsung bertebaran dan di setiap sudut Mapolres. Mereka bersiaga jika terjadinya penyerangan lanjutan.

Simulasi ini memang sengaja dilakukan Polres Karimun dalam menghadapi serangan secara tiba-tiba. Seperti yang terjadi baru-baru ini di Mapolres Karanganyar

Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Yowa mengatakan, simulasi ini untuk melatih kesigapan anggotanya. "Kita lakukan simulasi dalam kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga anggota siap bagaimana dalam menghadapi situasi seperti itu," kata Krisna.

"Kita bisa mensimulasikan atau memahami, bagaimana SOP, teknik yang digunakan, sehingga anggota lebih siap, ketika sewaktu-waktu terjadi penyerangan, penerobosan dapat ditangani dengan sigap," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews