Tim Covid-19 Belakangpadang Rapid Test 27 Warga Pulau, Ini Hasilnya

Tim Covid-19 Belakangpadang Rapid Test 27 Warga Pulau, Ini Hasilnya

Ilustrasi.

Batam - Status zona hijau Covid-19 yang disandang Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam tak membuat pemangku kebijakan terlena. Antisipasi penularan virus Corona tetap menjadi atensi utama.

Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto mengatakan pihaknya bersama dengan Tim Pencegahan Covid-19 tetap menyisir pulau-pulau dan menggelar tes cepat (rapid test) kepada warga.

"Pekan ini kami turun ke Pulau Gare dan Pulau Bertam, tepatnya Rabu lalu. Kedua pulau itu masuk wilayah Kelurahan Kasu," kata Yudi, Sabtu (27/6/2020).

Dalam penyisiran itu, sedikitnya ada 27 warga yang menjalani rapid tes. Rinciannya terdiri dari 17 warga Pulau Gare, 1 warga Pulau Lingke, dan 9 warga Pulau Bertam.

Mereka yang dilakukan rapid test merupakan warga yang sering berbelanja ke Batuaji. Hasil tes cukup menggembirakan karena keseluruhan menunjukkan non-reaktif.

Sampai saat ini Belakangpadang masih bersih dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sama seperti dua kecamatan pulau penyangga lainnya, Bulang dan Galang.

Meski ada enam orang warga Belakangpadang yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Angka ini berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam per tanggal 24 Juni 2020.

“Kita sampai sekarang masih nihil. Insya Allah, semoga selalu terjaga. Maka itu kita tim di kecamatan tetap turun ke masyarakat. Tak hanya lakukan penyisiran tapi juga sosialisasi dan terus ingatkan masyarakat tentang pentingnya terapkan protokol kesehatan,” kata dia.

(ret)
Komentar Via Facebook :