PT Esco Serahkan Bantuan Bilik Uji Swab untuk Petugas Medis di Kepri

PT Esco Serahkan Bantuan Bilik Uji Swab untuk Petugas Medis di Kepri

Plt Gubernur Kepri, Isdianto usai menerima bantuan dari PT Esco. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan -  PT ESCO Bintan Indonesia (PT EBI) memberikan bantuan kepada Pemprov Kepri alat kesehatan untuk penanganan Covid-19. Bertempat di Lobby Wisma Bintan Industrial Estate, Kecamatan Seri Kuala Lobam, bantuan itu diserahkan Kamis (25/6/2020).

Plt Gubernur Kepri, Isdianto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri menerima bantuan secara langsung.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT ESCO, bantuan ini sangat berguna dan saya yakin bantuan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kepri," ujar Isdianto.

Pemprov Kepri juga mengapresiasi PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) dan perusahaan-perusahan lainnya di Kawasan BIE Lobam. "Meskipun industri di sini terus berjalan di tengah Pandemi Covid-19, tetapi semuanya tetap berperan utama mendukung protokol kesehatan dalam menjalankan fase new normal," ujarnya.

GM PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan PT BIIE sebagai pengelola Kawasan Industri Lobam telah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada seluruh tenant dan karyawan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan.

Mulai dari menerapkan Protokol Kesehatan, penggalangan dana donasi dari tenant dan karyawan untuk tenaga medis serta komunitas terdampak Covid-19 disekitar kawasan, memenuhi Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) dari Kementerian Perindustrian, membentuk Gugus Tugas Covid-19 kawasan yang beranggotakan seluruh tenant.

"Kami telah berkomitmen terhadap pencegahan Covid-19 dalam fase new normal kepada Pemkab Bintan awal Juni lalu," sebutnya.

PT ESCO memberikan bantuan sejumlah alkes dan swab booths (bilik uji swab) untuk 7 rumah sakit yang ada di Kepri antara lain RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang, RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban, RSUD Embung Fatimah Batam, RS Otorita Batam, RSUD Bintan Kijang, RSUP Dabo Kabupaten Lingga, RS Khusus COVID-19 Pulau Galang.

"Mari kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kawasan BIE tetap Zero Infection dan Zero Incident Covid-19 sehingga kita dapat lebih berkontribusi bagi masyarakat Bintan dan Kepri dengan menyediakan lebih banyak lapangan kerja," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews