Pedagang Pasar di Batam Dibagikan Face Shield

Pedagang Pasar di Batam Dibagikan Face Shield

Tim Satpol PP saat membagikan face shield ke sejumlah pedagang. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Pemerintah Kota Batam membagikan pelindung wajah atau face shield (perisai wajah dari plastik) kepada para pedagang. Pembagian dilakukan tim patroli Satpol PP ke sejumlah pasar yang ada di Kota Batam.

Kepala Satpol PP Batam, Salim mengatakan pihaknya sudah mulai membagikan face shield ke beberapa pasar sejak Selasa (23/6/2020) hal ini untuk mengantisipasi penularan Covid dari transaksi jual beli dan interaksi di pasar.

“Hari ini kita melaksanakan program Pemko Batam. Atas arahan Pak Wali, kita membagikan face shield ke pedagang yang ada di pasar ini,” ujar Salim.

Selain membagikan ke pedagang, tim juga memberikan pelindung wajah berbahan mika ini kepada pembeli. Sasaran lainnya adalah pengemudi ojek yang ada di sekitar kawasan pasar.

“Sambil menyerahkan face shield kita sosialisasikan juga tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat. Kami ingatkan lagi soal wajib pakai masker, lakukan physical distancing,” kata dia.

Ia menambahkan tim patroli juga ikut mengingatkan agar para pedagang selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Dengan mencuci tangan dengan air mengalir.

“Jaga imunitas tubuh dengan olahraga ringan dan makan bergizi. Intinya lakukan pola hidup bersih dan sehat,“ kata dia.

Salim menyebutkan tim sudah membagikan face shield ke Pasar Aviari, Pasar Fanindo dan Pasar Perumnas di Kecamatan Sagulung.

Salim menjelaskan, pembagian masker kepada pedagang dan tenaga medis ini merupakan program Pemko Batam bekerja sama dengan Yamaha Batam Centre. Ada 2.000 face shield yang akan dibagikan ke masyarakat.

Termasuk di dalamnya sebanyak 204 face shield diberikan kepada tim patroli gabungan. Tim patroli covid-19 Kota Batam ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Ditpam BP Batam, Dinas Perhubungan, serta organisasi perangkat daerah terkait.

Tidak hanya membagikan face shield kepada para pedagang, Pemko Batam juga memberikan face shield kepada tim patroli. Mereka terdiri dari personel TNI, Polri, Ditpam BP Batam, Satpol PP, Damkar, dan Dishub.

“Semoga ini menjadi pelindung bagi para petugas yang bertugas di lapangan, yang rutin melakukan patroli untuk menanganai Covid-19,” ujar Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews