5 Fakta Menarik Usai Chelsea Taklukkan Aston Villa

5 Fakta Menarik Usai Chelsea Taklukkan Aston Villa

Striker Chelsea asal Prancis Olivier Giroud (tengah) merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham. (Foto: Justin Tallis/POOL / AFP)

London - Chelsea sukses membawa tiga poin di pekan ke-30 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai Chelsea menundukkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-1.

Pada laga Aston Villa vs Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (22/6/2020), tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Kortney Hause di babak pertama.

Namun, Chelsea mampu bangkit di babak kedua, Christian Pulisic menyamakan kedudukan di menit ke-60 dan Olivier Giroud memastikan kemenangan The Blues 2-1 di pada menit ke-62.

Kemenangan itu memantapkan posisi Chelsea di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 51 poin. Sedangkan Aston Villa menempati urutan ke-19 atau zona degradasi dengan 27 poin.


Berikut fakta - fakta menarik usai Chelsea menang tipis 2-1 atas Aston Villa seperti dirangkum dari BBC Sport: 

1. Aston Villa kini telah menelan lima kekalahan pertandingan Liga Premier di musim ini setelah lebih dulu mencetak gol pertama, dua lebih banyak daripada tim lainnya di kompetisi ini.

2. Chelsea telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Aston Villa (Kalah 1), dengan Frank Lampard sebagai pemain atau melatih The Blues dalam enam dari 10 kemenangan tersebut.

3. Aston Villa gagal memenangkan salah satu dari 21 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan tim empat besar (Seri 4, Kalah 17), sejak kemenangan 1-0 di kandang Chelsea pada Maret 2014.

4. Pemain Chelsea Christian Pulisic terlibat langsung dalam tujuh gol dalam delapan pertandingan tandang terakhirnya di Liga Premier (lima gol, dua assist).

5. Striker Chelsea Olivier Giroud telah mencetak gol di masing-masing laga dari tujuh pertandingan terakhir melawan Aston Villa di semua kompetisi, mencetak sembilan gol dalam prosesnya (delapan untuk Arsenal, satu untuk Chelsea).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews