https://www.batamnews.co.id

Gagal Kalahkan Everton, Kapan Liverpool Juara?

Liverpool harus menunda gelar juara Liga Inggris usai gagal menaklukkan Everton (Foto:ist)

Liverpool - Liverpool harus bersabar menunggu gelar juara Premier League usai diimbangi Everton. Melawat ke Goodison Park, Minggu (21/6/2020) malam WIB, Liverpool yang butuh tiga poin gagal menjebol jala Everton selama 90 menit.

Liverpool dengan 83 poin dari 30 laga kini unggul 23 angka atas Manchester City di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Selisih itu bisa dipangkas andaikan City mengalahkan Burnley, Selasa (22/6/2020) dini hari WIB nanti.

Jika di asumsikan tiga poin bisa didapat City, maka keunggulan Liverpol cuma 20 poin di delapan laga tersisa. Dengan kondisi seperti itu, Liverpool paling cepat mendapat gelar juara liga di tangan pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Syaratnya City harus gagal mengalahkan Chelsea dan Liverpool menaklukkan Crystal Palace, Dengan demikian, Liverpool memegang minimal keunggulan 22 poin di sisa tujuh pertandingan yang tidak bisa lagi dikejar City.

Skenario kedua adalah jika City kalah di Etihad Stadium dari Burnley malam nanti, maka kemenangan atas Palace tengah pekan ini akan memuluskan jalan Liverpool menuju gelar liga ke-19 sepanjang sejarah.

Pada pekan ke-32 di tanggal 2 Juli, Liverpool akan melawat ke markas City. Akankah pasukan Juergen Klopp itu sudah jadi juara atau malah memastikannya di kandang juara bertahan?

(ruz)

Berita Terkait