Bintan Masuk Zona Merah Corona

Bintan Masuk Zona Merah Corona

Zona merah corona (Foto: Batamnews)

Bintan - Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, masuk zona merah Covid-19. Hal itu setelah, tiga warga Bintan positif corona.

Penambahan itu menambah pasien positif sebelumnya yang berjumlah satu orang.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gamma AF Isnaeni mengatakan dengan tambahan 3 kasus tersebut membuat jumlah pasien covid yang dirawat saat ini menjadi 4 orang. Tiga tersebut berada di Kecamatan Bintan Utara. 

“Mereka sudah dirawat di RSUP RAT di Tanjungpinang,” katanya, kemarin.

Ia juga mengatakan, dengan adanya temuan 3 kasus baru tersebut membuat Bintan kini menjadi zona merah.

“Jangan panik, tetap waspada dan laksanakan protokol kesehatan. Kita doakan pasien segera sembuh,” ucapnya. 

Pada kasus pertama seorang laki-laki yang merupakan pendatang dan tinggal di Tanjunguban terdeteksi positif Covid-19 setelah hasil tes swab melalui PCR menunjukkan hasil positif. 

Yang bersangkutan melakukan tes swab untuk kepentingan pergi ke luar negeri. Tes dilakukan di Batam, saat menunggu hasil tes tersebut, bersangkutan berkunjung ke rumah kerabatnya di Tanjunguban dan sempat melakukan solat Jumat. 

Kemudian sebanyak 45 orang jamaah masjid dilakukan rapid tes pada Sabtu (20/6), hasilnya 2 orang reaktif dan kini sudah dilakukan isolasi mandiri untuk selanjutnya dilakukan swab.

Untuk kasus kedua, salah seorang pria pekerja Pertamina Tanjunguban dinyatakan positif covid-19. Ia bersama istrinya melakukan tes swab untuk pergi keluar daerah menggunakan pesawat terbang. Kini ketiga orang tersebut telah dibawa ke Tanjungpinang guna perawatan.

Menindaklanjuti itu telah dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 45 jamaah masjid dan 85 pegawai dan honorer di lingkungan Kecamatan Bintan Utara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews