Wakapolres Karanganyar Diserang OTK, Pelaku Tewas Kena Tembak

Wakapolres Karanganyar Diserang OTK, Pelaku Tewas Kena Tembak

Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni diserang orak tak dikenal du jalur pendakian Gunung Lawu. (Foto: Okezone)

Karanganyar - Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni diserang orang tak dikenal (OTK) saat berada di kawasan Gunung Lawu, Karanganyar sekitar pukul 10.20 WIB siang tadi. Busroni bercerita dia diserang saat sedang memindahkan barang bawaannya.

"Tadi saya duduk di kursi, memindahkan barang dari tas carrier ke tas kecil. Tiba-tiba ada yang menyerang," ujar Busroni saat dihubungi wartawan, Minggu (21/6/2020).

Busroni mengatakan, peristiwa itu terjadi saat kegiatan susur gunung belum dimulai. Pelaku langsung menyerangnya dan sopirnya yang sedang berada di dekat musala.

Dalam sebuah video yang diperoleh dari Humas Polres Karanganyar, Bustoni menunjukkan tongkat pendaki yang digunakannya untuk menangkis serangan pelaku. Tongkat itu berwarna merah dan tampak patah.

"Alhamdulilah ini tongkat untuk menangkis serangan dari kelompok tertentu yang menyerang saya dan driver saya. Terimakasih ya Allah telah menyelamatkan kami," kata Busroni.

Busroni mengalami luka ringan di tangan kirinya. Sedangkan sopirnya terluka akibat senjata tajam di leher dan punggungnya. Busroni dan sopirnya telah diizinkan pulang dari RSUD Karanganyar petang ini.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi sebelumnya mengungkap, pelaku langsung ditembak tiga kali di kakinya. Sempat dibawa ke Puskesmas, pelaku yang masih belum diketahui identitasnya ini akhirnya meninggal karena kehabisan darah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews