AS-China Memanas, TNI Kirim 4 Kapal Perang Pantau Laut Natuna

AS-China Memanas, TNI Kirim 4 Kapal Perang Pantau Laut Natuna

Ilustrasi.

Tanjungpinang- TNI Angkatan Laut menyiagakan empat kapal perang di Laut Natuna, Kepulauan Riau, disiagakan kapal perang itu menyusul memanasnya hubungan militer China dan Amerika Serikat (AS) di Laut Cina Selatan (LCS) beberapa pekan ini.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwanto menjelaskan, empat kapal perang yang disiagakan itu jenis frigate dan korvet (kapal anti kapal selam).

"Saya sudah melakukan pengecekan kapal-kapal di sana, empat kapal itu selalu standby di area kita," kata Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwanto saat melakukan kunjungan kerja di Tanjungpinang, Jumat (19/6/2020).

Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwanto  menyebutkan, empat kapal perang itu disiagakan masih di perairan Indonesia dan jauh dari Laut Cina Selatan (LCS) yang saat memanas.

"Laut Cina Selatan kan masih jauh kedepan, itukan untuk negara berkepentingan yang memanas, kita tidak terlibat," sebutnya.

Ia menuturkan, disiagakan kapal-kapal perang itu untuk mengantisipasi potensi konflik yang terjadi antara pasukan militer dua belah negara tersebut.

"Kemarin saya sudah ngecek, sudah mengunjungi kapal saya disana dan anggota siap melaksanakan dengan baik," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews