Jabat Pangkoopsau I, Marsma Tri Bowo Budi Bakal Pertahankan Zero Accident

Jabat Pangkoopsau I, Marsma Tri Bowo Budi Bakal Pertahankan Zero Accident

Marsekal Muda Tri Bowo Budi Santoso. (Foto: detik.com)

Jakarta - Marsekal Muda Tri Bowo Budi Santoso resmi menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I. Keselamatan kerja menjadi program prioritasnya dalam mengemban tugas sebagai Pangkoopsau I. Tri menyebut program prioritas kerja ini sejalan dengan keinginan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Yuyu Sutisna.

"Prioritas pertama sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan KSAU bahwasanya kita harus menjadi TNI AU yang disegani di kawasan. Itu maknanya luas, tugas implisitnya sangat banyak, artinya seluruh komponen alutsista kesiapannya harus tinggi. Oleh karena itu, program yang paling saya kedepankan adalah menjaga safety lambang keselamatan kerja," kata Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Melalui program ini, Tri optimis dapat mempertahankan pencapaian TNI AU selama tiga tahun tanpa kecelakaan atau zero accident. Hal ini dicapai saat masa kepemimpinan KSAU terdahulu yaitu Marsekal Yuyu Sutisna.

"Selama ini alhamdulillah mungkin bapak ibu sudah tahu, 3 tahun kembali AU zero accident. Ini suatu prestasi luar biasa kita berharap ini bisa terus kita lanjutkan program dari pak Yuyu di masa kepemimpinan pak Fajar," ungkapnya.

Berbagai upaya akan dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme TNI AU. Hal ini dilakukan agar setiap personil TNI AU memiliki kemampuan yang memadai agar bisa menerapkan keselamatan kerja selama bertugas.

"Oleh karena itu, minimal ada sekarang kita pertahankan kesiapannya dan profesionalisme prajurit, pelatih penerbang itu fase-fasenya menjadi bagian penting yang harus saya kritisi, misalnya mereka harus mampu terbang malam, misalnya harus latihan tembak, misalnya kalau dia penerbang angkut dia harus perhatikan terjun malam. Termasuk anggota paskesnya. Itu jadi bagian penting Jadi saya minta kepada seluruh staff operasi intel," lanjutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews