Pangkoarmada I Laksda Ahmadi Purwanto Tinjau Pos Covid-19 di Tanjungpinang

Pangkoarmada I Laksda Ahmadi Purwanto Tinjau Pos Covid-19 di Tanjungpinang

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwanto. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang- Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwanto melakukan pemantauan langsung kesiapan pos kesehatan Covid-19 di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Jumat (19/6/2020).

Heri ingin memastikan kegiatan tanggungjawab Lantamal dan Lanal terhadap perintah Panglima TNI untuk ikut dalam memutuskan penyebaran Covid-19.

"Jadi di samping kunjungan kerja saya, saya juga melakukan memantau pos Covid-19 ini, kita sama-sama menyaksikan tadi, saya rasa sudah bagus ya," ujarnya.

Menurut Heri proses penanganan penumpang dalam pencegahan Covid-19 di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sudah bagus.

"Sesuai penjelasan KKP tadi, dimana setiap penumpang akan dilakukan pemeriksaan, seperti pengecekan suhu tubuh, melakukan pemisahan jarak, dan mengisi kartu waspada kesehatan," jelasnya.

Ia menyebutkan, bahwa TNI Angkatan Laut siap untuk bersinergi dengan pihak lain seperti Polri, KKP dan Stakeholder yang ada di pelabuhan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Covid-19.

"Anggota di sini saya perintahkan untuk selalu siap hingga mengawal sampai selesai, mudah-mudahan Pendemi Covid-19 ini cepat selesai," sebutnya.

Selain di Tanjungpinang, pihaknya juga akan melakukan pengecekan di wilayah kerja lainnya seperti Batam, Karimun, Ranai dan Dumai.

"Saya mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sebab Covid-19 ini tidak jelas dan bentuknya tidak kelihatan, untuk itu patuhilah protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan cuci tangan," pesannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews