KRI Bubara-868, Armada Tambahan Lantamal IV untuk Perkuat Laut Kepri

KRI Bubara-868, Armada Tambahan Lantamal IV untuk Perkuat Laut Kepri

Upacara serah terima armada KRI Bubara-868

Tanjungpinang - Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IV Tanjungpinang mendapatkan tambahan armada KRI Bubara-868. Keberadaan KRI ini guna memperkuat pengamanan di laut Kepulauan Riau (Kepri) dan umumnya teritorial laut Indonesia.

Penyerahan arnada tersebut ditandai dalam upacara serah terima Kapal PC 40 M dan peresmian serta pengukuhan Komandan KRI Bubara-868 dan KRI Gulamah-869 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, bertempat di Dermaga Marina Batavia Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Dua unit kapal cepat ini, adalah murni hasil karya anak bangsa yaitu dari perusahaan PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) dimana pembuatan cara kontrak oleh Dinas Material Angkatan Laut (Dismatal) sejak tanggal 08 Juni 2018.

Pada kegiatan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, yang juga turut hadir unutk menyaksikan dua unit kapal yang secara resmi oleh TNI Angkatan Laut KRI Bubara-868 diserahkan ke Satrol Lantamal IV Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi akan prestasi ini, karena kapal ini murni hasil karya anak bangsa.

"Capaian ini mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun kemandirian dan menjaga keberlanjutan, terutama dalam industri pertahanan Nasional," kata Kasal, Rabu (18/12/2019) sore.

Dua unit kapal cepat ini yakni KRI Bubara-868 di serahkan ke Satrol Lantamal IV Tanjungpinang dan KRI Gulamah- 869 di tempatkan di Satrol Lantamal V Surabaya.

"Dengan adanya dua unit kapal cepat ini, tentunya akan dapat menambah kekuatan TNI Angkatan Laut untuk patroli dan menegakkan hukum di wilayah hukum teritorial laut Indonesia," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews