Positif Corona di Batam 170 Orang, Hampir Separuh Ada di Batam Kota

Positif Corona di Batam 170 Orang, Hampir Separuh Ada di Batam Kota

Data persebaran pasien positif Corona di Batam.

Batam - Jumlah warga Kota Batam, Kepulauan Riau yang dinyatakan positif Covid-19 ada 170 orang, setelah ada tambahan satu pasien pada Jumat (12/6/2020). 

Tambahan pasien tersebut adalah seorang ibu rumah tangga berinisial M (33), warga Pulau Kubung, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa tercatat sebagai kasus ke 170 di Batam. Dia terhubung dengan klaster Gereje House of Glory (HOG) Kompleks Eden Park Kota Batam.

Data Tim Gugus Tugas Covid19 Batam menunjukkan 170 orang positif Corona ini tersebar di berbagai kecamatan. Namun, hampir separuh dari kasus positif Covid-19 ini berada di Kecamatan Batam Kota yakni sebanyak 63 orang.

Angka tersebut merupakan kumulatif sejak kasus Corona pertama kali diumumkan di Batam. 

Wilayah kedua di Batam dengan kasus Corona terbanyak dipegang oleh Kecamatan Batuampar. Di wilayah ini, tercatat ada 30 orang positif Covid-19.

Berikutnya adalah Kecamatan Bengkong dan Nongsa dengan jumlah masing-masing 21 orang positif Corona.

Sementara untuk kecamatan lainnya yakni Sekupang ada 19 kasus, Sagulung 4 kasus, Seibeduk 3 kasus, Batuaji 3 kasus, dan Lubuk Baja sebanyak 5 kasus.

Sedangkan tiga kecamatan lainnya di wilayah hinterland masih mempertahankan status zero kasus Corona. Tiga kecamatan itu adalah Galang, Bulang dan Belakangpadang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews