Balita dan Analis Lab yang Tertular Corona di Batam Dinyatakan Sembuh

Balita dan Analis Lab yang Tertular Corona di Batam Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi.

Batam - Di tengah penambahan kasus terkonfirmasi Covid19 di Batam, sejumlah pasien juga dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina dan perawatan di beberapa rumah sakit rujukan yang ada di Batam.

Tim Gugus Tugas Covid19 Batam pada Jumat (12/6/2020) ini juga mengumumkan 5 kasus sembuh, mereka yakni pasien 40, 100, 105, 123 dan 153.

Kasus 40 bernama Rey Afrian, (14 tahun) yang merupakan seorang pelajar. Ia sampai menjalani  5 kali test swab di RSUD Embung Fatimah dengan hasil positif sejak 8 Mei 2020, dan dua kali test swab terakhir dengan hasil negatif terakhir pada 4 Juni 2020.

Sementara beberapa lainnya yang sembuh adalah Kasus 100, Laki-laki, Lutfi Andi Saputra (34 tahun), seorang wiraswasta.

Kasus 105, Remaja Laki-laki, M Rizky Delpiero (19 tahun), pelajar,

Kasus 123, Balita Perempuan, Cherafim Gabriela Chandra (1 tahun), belum sekolah,

Kasus 153, Perempuan, Hotmaida Katarina (43 tahun), Analis Lab RS Elisabeth,

Dengan penambahan kasus sembuh ini, total pasien yang sembuh di Kota Batam berjumlah 76 kasus.

"Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," tulis Gugus Tugas Covid19 melalui keterangan tertulis.

Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggal mereka. Kendati demikian mereka tetap akan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews