Awalnya Negatif, Perempuan di Nongsa Ini Belakangan Dinyatakan Positif

Awalnya Negatif, Perempuan di Nongsa Ini Belakangan Dinyatakan Positif

Seorang ibu rumah tangga di Nongsa jadi pasien ke-170 Covid19 di Batam. (Foto: Ilustrasi)

Batam - Tim Gugus Tugas Covid19 Batam mengumumkan satu kasus terkonfirmasi hari ini, Jumat (12/6/2020). Seorang ibu rumah tangga, M (33 tahun), warga Pulau Kubung, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa tercatat sebagai kasus ke 170 di Batam.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing close contact yang terus berlangsung dari klaster Gereje House of Glory (HOG) Kompleks Eden Park Kota Batam

M merupakan istri dari terkonfirmasi Pasien 155 (masuk klaster HOG). Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut, terhadap klaster HOG di mana penularan awal diduga dari Pasien 49 dan 82 (seorang pendeta HOG) dilakukan pelacakan.

Kedua mertua M juga terkonfirmasi sebagai Pasien 129 dan Pasien 130. Namun keduanya sudah dinyatakan sembuh pada 29 Mei 2020 lalu.

Ketua Tim Gugas Kota Batam, HM Rudi dalam keterangan tertulis menyebutkan, yang bersangkutan bersama suami, anak dan keluarganya yang lain sempat menjalani rapid test dengan hasil non reaktif.

"Namun mengingat yang bersangkutan adalah close contact primer dan tinggal serumah dengan orang tuanya tersebut, maka pada tanggal 1 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada tanggal 5 Juni 2020 negatif," kata Rudi.

Untuk swab ke dua pada 9 Juni 2020, kembali dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya keluar hari ini positif.

"Sejauh ini, kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini sudah dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam," terangnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews