Penemuan Mayat Bayi dalam Kantong Belanja Bikin Geram KPPAD Batam

Penemuan Mayat Bayi dalam Kantong Belanja Bikin Geram KPPAD Batam

Mayat bayi yang ditemukan di tong sampah, di Perumahan Citra Indah Batam.

Batam - Wakil Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kota Batam, Nina Inggit Ganarsih prihatin dengan kasus penemuan mayat bayi di tempat sampah. 

Sebelumnya, petugas angkut sampah yang bertugas di Perumahan Citra Indah, Batam Kota menemukan mayat bayi laki-laki, Jumat (12/6/2020) pagi 

Mayat bayi yang dijerat tali itu ditemukan saat petugas mengangkat tong sampah di depan salah satu rumah di komplek tersebut.

"KPPAD Kota Batam mengecam hal ini, dan akan mendesak polisi untuk segera menemukan pelakunya (pembuangan mayat bayi) juga mengusut tuntas kejadian ini,"  ujarnya, Jumat (12/6/2020) kepada Batamnews.

Menurut Inggit, sejumlah penemuan mayat bayi di Batam juga ada yang belum terungkap.

"Polisi harus mencari pelakunya. Karena masih ada kok kasus penemuan mayat bayi di beberapa lokasi di Batam yang tidak terungkap. Polisi harus kerja mengungkap kasus tersebut dong," sebut Nina.

Diberitakan hari ini, penemuan mayat bayi di Perumahan Citra Indah, Blok BB No 3 RT 03/06, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota itu membuat heboh warga setempat.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy mengatakan, saat petugas kebersihan memindahkan sampah ke mobil lori ditemukan mayat bayi itu di tong sampah. Mayat itu berada di dalam kantong belanja berwarna krem. Mayat bayi dibalut dengan kain.

"Tim Inafis Polresta Barelang melakukan olah TKP dan membawa mayat bayi itu ke RS Bhayangkara Polda Kepri," ujarnya.

Polisi menyelidiki pembuang mayat bayi itu dengan mengecek CCTV perumahan hingga pemilik rumah di depan tong sampah. Belum diketahui pelaku pembuangan bayi, apakah warga di perumahan tersebut atau warga luar yang sengaja membuang di area itu. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews