Mayat Bayi Terangkut Truk Sampah Diduga dari Kawasan Pasir Putih Batam Centre

Mayat Bayi Terangkut Truk Sampah Diduga dari Kawasan Pasir Putih Batam Centre

Warga dan petugas di TPA Punggur kaget dengan penemuan mayat bayi yang terangkut truk sampah di kawasan itu

Batam - Polisi menyelidiki penemuan mayat bayi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Telaga Punggur. Menurut kesaksian pemulung di lokasi itu, mayat bayi itu berada di tumpukan sampah yang baru dibongkar sebuah truk sampah

Ternyata bak sambah yang dibawa truk tersebut diduga dari kawasan Pasir Putih, Batam Centre.

Baca juga: Duh, Mayat Bayi Perempuan Dibuang di TPA Punggur

Menurut polisi, truk sampah yang dikemudikan oleh Jonson itu, mengambil bak sampah (beem container) tersebut sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (26/12/2019).

Jonson tidak mengetahui adanya mayat bayi dalam bak sampah itu. Ia langsung menuju ke TPA Punggur untuk membongkar muatan.

"Jonson sebagai pengemudi, mengambil beem contaner di wilayah Pasir Putih. Setelah penuh, langsung membawa menuju TPA," kata Kapolsek Nongsa, AKP Moch Dwi Ramadanto, Sabtu (28/12/2019).

Setelah menempuh satu jam perjalanan, truk sampah dikemudikan Jonson itu tiba di TPA Punggur, sekitar pukul 14.00 WIB. Disana, dia langsung membongkar bak sampah yang dibawanya.

Tidak lama usai melakukan pembongkaran, warga yang bekerja sebagai pemulung di lokasi itu berteriak, bahwa adanya bayi dalam plastik dalam kondisi tidak bernyawa.

Baca juga: Polisi Nongsa Periksa Sopir Truk Pengangkut Sampah Selidiki Temuan Mayat Bayi

Mayat bayi yang masih memiliki ari-ari itu membuat geger lokasi TPA. Kepala sekuriti di lokasi sengaja mengamankan mobil sampah tersebut. Temuan ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Nongsa

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Harry Goldenhardt mengatakan bahwa polisi masih melacak siapa orangtua pembuang bayi itu

"Masih dalam penyelidikan," ucap Harry saat dikonfirmasi wartawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews