Duh, Pasien Sembuh Corona di Batam Dipulangkan ke Rumah Naik Ojek

Duh, Pasien Sembuh Corona di Batam Dipulangkan ke Rumah Naik Ojek

Rohmad, menyambut kedatangan anak dan istrinya yang dipulangkan dari RSBP menggunakan ojek online. (Foto: ist)

Batam - Salah satu warga Kampung Lembang Jaya, Nongsa, Batam yang dinyatakan sembuh dari Corona dipulangkan dari Rumah Sakit (RS) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Sabtu (6/6/2020). Ironisnya, pasien sembuh itu dipulangkan ke rumah dengan menumpang ojek online.

Pasien sembuh itu diketahui bernama Yasmin Akila Sahra, berusia 6 tahun. Rohmad, ayah kandung dari Yasmin menyayangkan tindakan pihak RSBP Batam yang memulangkan anak dan istrinya dengan ojek online.

Kepulangan istri dan anaknya baru diketahui Rohmad saat diberitahukan oleh istrinya. Tidak ada pemberitahuan dari RSBP maupun pihak puskesmas. 

“Jadi sudah dikasih tahu, kalau mereka mau pulang, tapi naik ojek online,” kata Rohmad kepada Batamnews, Sabtu sore. 

Padahal sebelum dibawa ke RSBP, baik istri dan anaknya dijemput menggunakan ambulans. Hal itu yang menurutnya tidak patut, karena seharusnya juga dipulangkan secara layak, minimal menggunakan ambulans. 

“Biaya untuk gojeknya juga pakai uang sendiri,” kata dia. 

Perlakuan itu membuat Rohmad kecewa atas pelayanan rumah sakit maupun tim yang menangani pasien Covid-19.

Menurut Rohmad anaknya dibawa ke RSBP berkenaan dengan hasil tracing terhadap pasien yang terkonfirmasi positif, yang juga merupakan warga Nongsa. 

“Anak saya dibawa tanggal 26 Mei 2020 sore, bersama istri saya yang memang harus menunggui di rumah sakit," kata Rohmad.

Yasmin sebelumnya tercatat sebagai pasien nomor 91. Dalam riwayat pemeriksaan sampel swab diketahui bahwa setelah sempat positif, swab ulang dua kali hasilnya negatif. Ia merupakan keponakan dari pasien nomor 79. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews