2.708 Pelajar SMP di Bintan Dinyatakan Lulus

Ilustrasi.

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Kepulauan Riau telah mengumumkan kelulusan jenjang SMP dan MTs secara serentak melalui media online. 

Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengatakan pengumuman kelulusan pelajar kelas 3 SMP/MTs dilakukan semalam, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 20.00 WIB melalui sistem online. Sehingga tidak ada pelajar yang konvoi maupun berkerumunan di luar.

"Pengumuman kelulusan secara serentak berjalan tertib dan lancar," ujar Tamsir, Sabtu (6/6/2020).

Sebelum pengumuman ini dilakukan Disdik Bintan telah menyurati Polres Bintan sebagai antisipasi agar tidak ada ditemukan pelajar yang konvoi, ngumpul maupun coret-coret baju

Kemudian juga telah disurati seluruh sekolahan. Dalam surat itu diminta kepala sekolah tidak mengumpulkan anak didik maupun orangtua wali murid. Kemudian mengawasi anak-anak ketika pengumuman kelulusan dilaksanakan.

"Sampai saat ini tidak ada laporan siswa yang konvoi dan coret-coret baju. Karena kalau ada mereka siap-siap dikenakan sanksi ijazahnya ditahan," katanya.

Ada 42 sekolahan yang melaksanakan Ujian Nasional (UN). Dari total itu sebanyak 35 SMP yang menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 7 MTs yang ikut Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). 

Pelajar yang ikut UN dari 42 sekolah tersebut sebanyak 2.712 siswa. Namun yang dinyatakan lulus ada 2.708 siswa sedangkan 4 siswa lagi tidak lulus.

"SMPN 13 tidak lulus 3 siswa dan SMPN 16 tidak lulus 1 siswa, sedangkan sekolah lainnya lulus 100 persen," ucapnya.

(ary)
SHARE US :