Kelulusan SMP Diumumkan Hari Ini, Disdik Batam Gandeng Polisi Pantau Aktivitas Siswa

Kelulusan SMP Diumumkan Hari Ini, Disdik Batam Gandeng Polisi Pantau Aktivitas Siswa

Ilustrasi

Batam - Kelulusan siswa SMP akan diumumkan hari ini, Jumat (5/6/2020) siang. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Kepulauan Riau, pun telah menyurati Polresta Barelang untuk membantu aktivitas siswa.

Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan mengatakan, pengumuman kelulusan ini akan dilakukan secara online. Sementara pihak sekolah bisa menginformasikan kelulusan melalui grup whatsapp atau grup paguyuban yang dikelola wali kelas.

"Informasi kelulusan akan dikirim pihak sekolah melalui media grup," ujar Hendri.

Hendri menekankan bahwa pengumuman kelulusan ini tidak akan ada aktivitas di sekolah. Sehingga siswa tingkat akhir bisa mengakses informasi kelulusan dari rumah saja.

Setelah pengumuman kelulusan tersebut, ia meminta agar orangtua dan guru dapat juga mengawasi anak-anak. Agar tidak ada kegiatan aksi coret-coret baju seragam untuk merayakan kelulusan.

"Walaupun saya optimis tidak ada aksi seperti ini, orangtua jangan lengah. Tolong pantau anak-anak saat pengumuman berlangsung. Pastikan mereka tetap di rumah," kata dia.

Menurutnya, nanti akan ada patroli dari pihak kepolisian untuk mengawasi pergerakkan siswa. Pengawasan ini kata dia akan dilakukan oleh pihak-pihak Polsek setempat.

"Jangan sampai diamankan anggota Polisi nanti. Cukup di rumah saja, persiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Jadi kami minta orangtua awasi betul anaknya," pungkas Hendri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews