Jelang New Normal, Kota Ranai Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Kota Ranai, Natuna jelang penerapan kenormalan baru. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Kota Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau bersiap menghadapi implementasi kenormalan baru (new normal). Sejumlah kawasan di kota itu disemprot disinfektan.

Penyemprotan disinfektan pada Senin (1/6/2020) kemarin menggunakan kendaraan water canon Polres Natuna dan mobil pemadam kebakaran milik pemerintah setempat.

Dua regu yang ditururunkan memfokuskan penyemprotan di rumah-rumah ibadah dan sepanjang ruas jalan utama yang ada di kota Ranai Natuna. 

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian dalam kesempatan tersebut mengimbau agar selalu menerapkan hidup bersih dalam menghadapi new normal.

"Selalu mengunakan masker saat bepergian atau keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Tetap menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga, membiasakan salam tanpa sentuh tangan," imbau dia.

Sementara itu, Kepala Dinas kebakaran Kabupaten Natuna Syawal Saleh menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan persiapan terhadap penerapan New Normal di Kabupaten Natuna. 

(Yan)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :