Indra Setiawan: Aturan New Normal di Bintan Harus Satu Persepsi

Indra Setiawan.

Bintan - Wakil Ketua Komisi II DPRD Bintan, Indra Setiawan mengatakan pihaknya sudah mempelajari terkait new normal yang akan diterapkan. Namun menurutnya perlu adanya diskusi bersama, agar memiliki satu pandangan dan persepsi yang benar menerapkan aturan tersebut.

“Koordinasi sudah, dalam waktu dekat akan duduk bareng untuk membahas masalah ini termasuk dengan pengelola tempat atau kawasan pariwisata,” ujarnya, Minggu (31/5/2020).

New normal harus ada aturan-aturan yang didiskusikan sebelum ditetapkan dan dilaksanakan. "Dengan begitu, aturan yang ada dipahami bersama seluruh pihak dan berjalan sesuai yang ditetapkan," ujarnya.

Maka masukan dari berbagai pihak seperti pelaku usaha, pemerintah daerah, masyarakat dan pihak lainnya harus ditampung lalu dirangkum dan menjadi suatu masukan yang baik untuk aturan new normal.

“Kita semua pasti sepakat bersama mencegah dan memutus mata rantai covid-19. Kita juga pasti ingin ekonomi Bintan bergerak lagi dan ekonomi kembali bergeliat. Namun seluruh pihak sesuai tugas dan fungsinya harus memiliki pandangan yang sama soal aturan yang bakal diterapkan,” katanya.

(ary)