BLT Tersalurkan Sempurna, Sui Hiok: Terimakasih Pemda Lingga

BLT Tersalurkan Sempurna, Sui Hiok: Terimakasih Pemda Lingga

Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok (Foto:ist)

Lingga - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sudah memasuki tahap II. Penentuan warga penerima manfaat dari program ini pun dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Sui Hiok turut mengapresiasi lancarnya proses penyaluran BLT dan upaya Pemkab Lingga mengcover warga Negeri Bunda Tanah Melayu yang tidak bisa seluruhnya dibantu melalui BLT DD.

"Setelah kami melaksanakan monitoring ke desa-desa, hampir semua desa yang kami kunjungi, rata-rata tidak ada masalah pembagian BLT tahap pertama, dan sekarang Pemkab Lingga dan desa sudah pun mulai menyalur BLT tahap kedua," ucap Sui Hiok kepada Batamnews, kemarin.

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini melanjutkan, hampir satu minggu ia tak mendapatkan laporan dan keluhan dari warga terkait penyaluran BLT. Sebelumnya, ia mengaku kerap dihubungi warga yang menanyakan terkait penyaluran BLT tersebut.

"Sebelum BLT dibagikan, memang ada kades yang bingung, karena awalnya informasi yang keluar, kabupaten hanya membantu BLT yang tak tercover dana desa, hanya dibantu Rp 200 ribu saja. Ternyata, itu hanya isu," ujarnya.

Dengan demikian, maka Sui Hiok menilai Pemkab Lingga patut mendapatkan apresiasi, karena telah mencairkan BLT sama dengan nominal BLT DD. "Kami dari DPRD akan tetap selalu turun ke desa-desa untuk memantau perkembangan yang ada," pungkas Sui Hiok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews