Update Corona di Batam 27 Mei: Bertambah Pasien Positif 13 Orang, Sekeluarga Positif Kecuali Bayi

Ilustrasi pasien corona (Foto: Batamnews)

Batam - Pasien positif Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau, kembali bertambah. Hari ini, Rabu (27/5/2020), bertambah 13 orang yang terkonfirmasi positif corona. Total pasien secara kumulatif mencapai 109 orang. 

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam pertemuan akbar dengan pelaku industri, tokoh agama dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

“Hari ini total pasien di Batam ada 109 orang, bertambah 13 orang,” ujar Rudi dalam sambutannya. 

Ia mengatakan penambahan pasien ini mengharuskan untuk berteman dengan Covid-19. Namun tidak boleh Covid-19 mengatur kehidupan masyarakat.

“Jangan sampai Covid-19 yang mengatur kita,” katanya. 

Sekeluarga di Palm Spring Terinfeksi Corona

 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menambahkan bahwa penambahan 13 orang tersebut sebagian besar beralamat di Batam Centre.

“Tim sedang melakukan penelusuran kontak, hasil tracing kasus di Palm Spring,” ujar Didi. 

Menurut informasi, satu keluarga tersebut, adalah keluarga ekspatriat. Mereka dikabarkan akan dievakuasi ke RS Galang atau RSBP Batam.

"Rencannya ke RSBP," ujar Didi.

Bayi Sekeluarga Positif Diketahui Negatif Corona

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr Didi Kusmarjadi mengatakan, hasil tes swab, bayi keluarga tersebut negatif. 

Sehingga keluarga tersebut yang semula hendak dirawat di RS Galang, akhirnya diputuskan ke RSBP Batam. "Karena punya bayi," ujar Didi kepada Batamnews.

Didi mengatakan kasus ini cukup pelik. Pasangan suami istri terkonfirmasi positif, akan tetapi bayi mereka dinyatakan negatif.

“Ini termasuk kasus yang pelik juga,” katanya.

 

(ret)