Kepala Dinas Kesehatan Natuna Ketahuan Mudik saat Pandemi Corona

Kepala Dinas Kesehatan Natuna Ketahuan Mudik saat Pandemi Corona

Rizal Rizaldy (Foto: Batamnews)

Natuna - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rizaldy ketahuan mudik di saat pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau. Rizal mudik ke Kota Tanjungpinang.

Mudik Rizal ini mendapat sorotan dari masyarakat Natuna. Apalagi di tengah larangan mudik dari pemerintah pusat.

Rizal pun beralasan perjalanan itu dalam rangka dinas. Padahal Bupati Natuna sudah mengeluarkan surat edaran larangan bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan masyarakat Natuna untuk melakukan perjalanan keluar Natuna apalagi Mudik Lebaran. 

"Ini murni merupakan perjalanan dinas dimana dalam rangka kordinasi dan konsultasi terkait Alat Pelindung Diri ( APD) dan alat kesehatan ke Dinas Kesehatan Provinsi," ujar Rizal saat dikonfirmasi Batamnews. 

Sementara Surat Perintah Tugas (SPT) yang ada ditandatangani dirinya sendiri.

Ketua Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (STAI) Natuna M. Arif mengatakan, prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi pejabat daerah tak memberikan contoh kepada masyarakat. 

Ia pun meminta Bupati bertindak atas kejadian itu. Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna. Sekretaris Pemuda Muslim Zakaria mengaku kecewa setelah melihat bahwa Dinas Kesehatan Natuna merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Corona tersebut.

"Harusnya bisa memberikan contoh yang positif. Warga ditindak, kalau pejabat tidak ditindak," ujar dia.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Hikmat Aliansyah, membenarkan keberangkatan Rizal Rinaldy.

“Ya benar beliau berangkat. Dan untuk mengetahui pelanggaran atau tidaknya bisa langsung konfirmasi ke Ketua Satgas,” katanya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews