Warga Natuna Serbu Pasar Ranai Jelang Lebaran

Kepadatan warga di Pasar Ranai, Natuna tadi pagi. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Warga Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau memadati pasar di Kota Ranai, sehari jelang Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu (23/5/2020).

Kepadatan warga ini terpantau sejak pagi pukul 06.00 WIB. Mereka berdesakan untuk berbelanja kebutuhan Lebaran, seolah lupa virus Corona masih mengancam. 

Warga yang berbelanja, terpantau banyak yang tidak mengenakan masker, dan berdesak-desakan tanpa menjaga jarak aman. Mereka mengambil risiko demi membeli bahan-bahan keperluan untuk menyambut hari raya. 

Salah satu pembeli bernama Riawati mengatakan, dirinya sudah datang dari pagi buta karena tahu pasar pasti akan dipadati ramai orang.

"Hari ini persiapan berakhir kami, jadi kami harus beli beberapa bumbu masakan yang sudah digiling dan beberapa lauk seperti ikan dan ayam. Kalau belanja jauh-jauh hari takut keburu basi," ujar dia. 

Pemandangan ini sangat disayangkan karena sehari yang lalu tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah turun dan melakukan sidak ke pasar tersebut untuk mengimbau agar masyarakat baik pbeli dan pedagang menerapkan protokol kesehatan.

(Yan)