Pesan Unik Penggali Makam: Indonesia Terserah, Kami Tunggu Kalian di Kuburan

Pesan Unik Penggali Makam: Indonesia Terserah, Kami Tunggu Kalian di Kuburan

Pesan unik penggali makam di Tangerang untuk warga yang masih keluyuran saat pandemi Corona. (Foto: Suara.com)

Tangerang - Petugas palang hitam di TPU Jombang, Tangerang Selatan memiliki cara unik untuk mengekspresikan kegeraman mereka melihat masyarakat yang masih keluyuran saat pandemi virus corona Covid-19.

Mereka membuat sebuah papan nisan kayu yang ditulis ,"Indonesia Bin Terserah Kalian, Kami Tunggu Di Sini, TPU Jombang Tangerang Selatan. Note: ikuti imbauan dinas kesehatan."

Tulisan itu ditulis oleh Febriansyah, anggota palang hitam di TPU Jombang, dia menyebut ide ini muncul atas keprihatinan mereka karena hampir setiap hari menguburkan jenazah dengan protap Covid-19.

"Jadi ini untuk masyarakat yang tidak peduli dengan pandemi virus corona, kayaknya orang Indonesia masih biasa-biasa saja tidak peduli dengan pandemi virus, padahal virus ini membahayakan banget," kata Febriansyah dilansir Suara.com, Sabtu (23/5/2020).

Febriansyah mengungkapkan para petugas palang hitam di TPU Jombang ini sampai tidak bisa tidur karena jenazah bisa datang kapan saja setiap harinya.

"Kami 24 jam standby untuk pemakamannya, pernah itu kami paling malam sampai jam 2 sampai jam 3 dini hari," ucapnya.

Dia berpesan, bagi seluruh masyarakat Indonesia agar tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan tetap mengikuti protokol serta menjaga kesehatan diri selama pandemi belum berakhir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews