Bertambah 7 Orang, Pemko Batam Tak Lagi Rilis Data Pasien Positif Covid-19

Bertambah 7 Orang, Pemko Batam Tak Lagi Rilis Data Pasien Positif Covid-19

Ilustrasi.

Batam - Jumlah pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Batam, Kepulauan Riau kembali bertambah tujuh orang per Jumat (22/5/2020). Secara kumulatif, total pasien positif Corona di Batam ada 86 orang.

Jika biasanya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis inisial dan kawasan tempat tinggal pasien positif Corona, namun kali ini tak lagi diungkapkan ke publik.

"Izin gugus tugas tidak merilis secara detail lagi terkait positif dan sembuh, penambahan (pasien positif Covid-19) dan sembuh disajikan dalam update progress," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah dikutip dari obrolan grup WhatsApp, Sabtu (23/5/2020).

Saat ditanyakan mengenai alasan tidak lagi merilis detail pasien positif dan yang sembuh, Azril tidak lagi merespon. 

Rilis detail pasien positif Covid-19 sudah tidak diberikan lagi oleh tim gugus tugas Kota Batam sejak tanggal 22 Mei 2020, padahal pada hari itu ada penambahan satu orang pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Nongsa. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, yang menyampaikan satu orang pasien positif Covid-19 tersebut merupakan seorang pria berusia 43 tahun. 

"Yang bersangkutan merupakan seorang pedagang, sudah ada 18 orang yang kami tracing, selanjutnya mereka akan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan," ujar Didi, Jumat (22/5/2020). 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews