Jamkrindo Donasikan Paket Sembako bagi Warga Kampung Nelayan

Jamkrindo Donasikan Paket Sembako bagi Warga Kampung Nelayan

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Jamkrindo kepada warga Kampung Nelayan, Batam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - PT Jaminan Kedit Indonesia (Jamkrindo) menginisiasi gerakan sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat dan fasilitas kesehatan sebagai wujud empati terhadap dampak Covid-19.

Di Batam, Jamkrindo memberikan bantuan berupa paket sembako yang diberikan secara langsung kepada warga Kampung Nelayan, Tanjunguma, Rabu (20/5/2020).

"Karena kondisi sekarang ini, kami memutuskan untuk memberikan paket sembako," ujar Kepala Cabang Jamkrindo Batam, Syamsir Syarif.

Ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada masing-masing Kepala Keluarga (KK) di Kampung Nelayan. 

Ia mengatakan donasi untuk bantuan ini potongan gaji direksi, potongan THR karyawan dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela. 

"Aksi sosial ini dilakukan secara serentak oleh Jamkrindo di seluruh Indonesia," kata dia. 

Dan secara nasional ada juga bantuan akan diberikan dalam bentuk bahan makanan sebanyak 6.600 paket, bantuan kesehatan  berupa alat pelindung diri lengkap, ventilator, masker medis/nonmedis, dan handsanitizer, serta bantuan pendidikan.

Bantuan kesehatan akan disalurkan ke sejumlah lembaga kesehatan untuk mendukung penanganan bagi masyarakat. 

Adapun beasiswa pendidikan diarahkan untuk anak-anak tenaga kesehatan dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja agar tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya. Program ini juga sejalan dengan program dalam rangka HUT Jamkrindo, yakni Jamkrindo Peduli Kesehatan.

Terkait aksi selanjutnya, Syamsir mengatakan pihaknya menunggu  keputusan menteri dan pihak perusahaan. 

"Juni nanti belum tahu, bisa saja ada, karena banyak masyarakat yang terdampak, terutama juga para pelaku UMKM," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews