Terinfeksi Covid-19, Berat Badan Perawat Ini Susut 23 Kilogram

Mike Schultz membagikan foto sebelum dan sesudah dirinya terpapar Covid-19. (Foto: Instagram@thebearded_nurse)

San Fransisco - Mike Schultz (43), seorang perawat di San Francisco, Amerika Serikat, membuat orang terkejut dengan transformasi tubuhnya usai terinfeksi virus Corona Covid-19.

Lewat Instagram pribadinya, Schultz membagikan foto sebelum dan sesudah dirinya terpapar Covid-19. Berat badanya mengalami penurunan drastis dari 86 kilogram, menjadi 63 kilogram.

Schultz kehilangan masa tubuh sebanyak 23 kilogram usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama enam minggu, sebelum akhirnya benar-benar pulih.

"Saya ingin menunjukkan kepada semua orang betapa buruknya dirawat selama enam minggu dengan ventilator atau yang diinkubasi," kata Schultz dikutip dari Independent, Kamis (21/5/2020).

"Di antaranya, Covid-19 mengurangi kapasitas paru-paru saya dengan pneumonia."

Schultz membagikan foto-fotonya itu dengan harapan orang-orang bisa memahami bahwa virus Corona bukanlah penyakit yang enteng. Covid-19 disebutnya harus disikapi dengan serius.

“Saya tahu apa yang saya pikirkan (tentang coronavirus). Saya tidak berpikir itu seserius itu sampai setelah hal-hal mulai terjadi," beber Mike Schultz.

“Saya ingin menunjukkan itu bisa terjadi pada siapa saja. Tidak masalah apakah Anda muda atau tua, itu bisa memengaruhi Anda," tandasnya.

Schultz mengaku terinfeksi virus Corona usai menghadiri festival musik Winter Party di Miami Beach, yang berlangsung dari 4 hingga 10 Maret 2020.

Selain Schultz, BuzzFeed mealporkan bahwa sebanyak 38 orang yang menghadiri festival itu juga jatuh sakit, dan tiga diantaranya meninggal akibat Covid-19.

(dod)
SHARE US :