Lift Pakai Pedal, Cara Unik Mal di Thailand Cegah Penularan Corona

Lift Pakai Pedal, Cara Unik Mal di Thailand Cegah Penularan Corona

Lift di Seacon Square Bangkok yang menggunakan pedal kaki untuk mencegah penularan Corona. (Foto: New York Times)

Bangkok - Sebuah pusat perbelanjaan di Thailand memiliki cara unik meminilisir penularan virus Corona. Manajemen mal itu menukar tombol lift dengan pedal kaki.

Pelanggan di Seacon Square Bangkok terkejut dan bingung minggu ini karena menemukan pedal di depan lift dan di dalam. Namun mereka menyambut baik penerapan langkah bebas-tangan (hands-free) itu sebagai langkah cerdas untuk tetap sehat.

"Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dalam mempersiapkannya. Saya merasa jauh lebih aman karena kami menggunakan tangan kami untuk melakukan berbagai hal sepanjang waktu," kata seorang pelanggan yang hanya mengungkapkan nama depannya, Watcharaporn, dinukil Batamnews dari Channel News Asia, Kamis (21/5/2020).

"Sekarang kita bisa menggunakan kaki kita untuk menekan lift, itu sangat bagus," imbuhnya.

Thailand membuka mal dan toserba pada Minggu (17/5/2020) untuk pertama kalinya sejak Maret, tahap kedua untuk tindakan relaksasi ketika jumlah kasus virus corona baru melambat. Negara ini telah mengkonfirmasi 3.034 kasus dan 56 kematian.

Prote Sosothikul, wakil presiden Seacon Development, selaku pengelola mal, mengatakan pedal kaki memberi ketenangan bagi pembeli. "Cara termudah untuk terinfeksi adalah ketika Anda menyentuh benda yang telah terkontaminasi," katanya.

"Jika kamu menyentuh wajah, nantinya virus itu akan masuk ke mulut, mata, atau apa pun. Jadi, kami datang dengan gagasan lift bebas tangan yang dioperasikan dengan kaki," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews