KPK Tunjuk Brigjen Setyo Budi Jadi Plt Direktur Penyidikan KPK

KPK Tunjuk Brigjen Setyo Budi Jadi Plt Direktur Penyidikan KPK

Ilustrasi.

Jakarta - Pimpinan KPK menunjuk Brigjen Setyo Budi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK. Brigjen Setyo Budi menggantikan Brigjen Panca Putra Simanjuntak yang ditarik kembali ke Polri.

"Pak Setyo Budi Plt Dirsidik mengisi job yang ditinggal oleh RZ Panca Simanjuntak yang ditarik promosi oleh Polri," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Brigjen Setyo Budi sebelumnya menjabat di Korsupdak Deputi Penindakan KPK. Setyo Budi akan menjabat sambil menunggu hasil seleksi Direktur Penyidikan KPK.

"Plt Dirsidik KPK, Setyo Budi yang akan menjabat sambil menunggu hasil seleksi Dirsidik yang telah dimulai pendaftarannya," sebutnya.

Sementara itu, Nawawi mengatakan proses seleksi jabatan struktural KPK ditargetkan tuntas pada Juni 2020. Menurutnya, kini KPK masih menunggu kesiapan pelaksanaan tes potensi dan assesment.

"Kami masih menunggu kesiapan mitra pelaksana tes potensi dan assesment. Tapi kami harapkan paling tidak pada akhir bulan Juni nanti, seleksi ini sudah mendapatkan hasilnya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, posisi Direktur Penyidikan KPK akan ditinggalkan Brigjen Panca Putra Simanjuntak yang ditarik kembali ke Polri. Panca dikembalikan ke Korps Bhayangkara untuk menjadi Widyaiswara Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Untuk itu, KPK kembali membuka pendaftaran seleksi pengisian jabatan struktural yang sebagian besar masih diemban pejabat Pelaksana tugas (Plt), salah satunya Direktur Penyidikan KPK. KPK mengaku telah mengirimkan surat undangan ke kementerian/lembaga lain agar mengirimkan wakilnya ikut seleksi jabatan di KPK.

"Saat ini KPK sedang mengundang pegawai untuk ikut seleksi antara lain dari kepolisian RI, Kejaksaan RI, Kemenkum HAM, BPK, BPKP dan lain-lain," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (11/5).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews