Batam Tambah Angka Kesembuhan Pasien Corona, Ini Rinciannya

Batam Tambah Angka Kesembuhan Pasien Corona, Ini Rinciannya

Ilustrasi.

Batam - Kasus Corona atau Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau tak hanya mencatatkan tambahan pasien positif. Angka kesembuhan juga bertambah pada Sabtu (16/5/2020).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga mengumumkan ada tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Secara rinci, Rudi menyebutkan mereka adalah satu orang kru KM Kelud yang bernama Dedi Suwardi, kemudian pasien nomor 33 Kota Batam yang bernama Novi Mariastuti, dan pasien nomor 36 Kota Batam yang bernama Revinna Thamrin. 

"Ini menjadi salah satu tren positif, dengan adanya pasien-pasien yang dinyatakan sembuh," ujar Rudi.

Dedi Suwardi merupakan satu-satunya kru KM Kelud yang tersisa. Sementara rekan-rekannya yang lain, telah lebih dulu dinyatakan sembuh. 

Dari hasil pemeriksaan swab tenggorokannya, beberapa kali hasilnya menunjukkan fluktuatif, yaitu setelah negatif pada swab ulang berikutnya kembali positif. 

"Jadi harus dua kali berturut-turut negatif hasil swabnya baru kemudian dinyatakan sembuh," kata Rudi. 

Pasien Corona yang sembuh yakni Novi Mariastuti merupakan ASN di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, yang berusia 41 tahun. Ia bertugas di salah satu puskesmas dan selama ini menjalani perawatan intensif RSUD Embung Fatimah. 

Terakhir yaitu Revinna, merupakan seorang pelajar berusia 16 tahun. Ia menjalani perawatan intensif di RSUD Embung Fatimah. Sebelumnya, ibu kandung dari Revinna telah dinyatakan sembuh terlebih dahulu. Ibunya merupakan pasien nomor 22 Kota Batam. 

Pasien Sembuh Jangan Dikucilkan

 

Rudi berpesan kepada masyarakat Batam untuk kembali merangkul para pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh saat kembali ke lingkungannya masing-masing. 

"Jangan lagi dihindari, mereka sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis, dan tidak perlu ditakutkan lagi," kata Rudi. 

Sampai sejauh ini , total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Batam berjumlah 29 orang. Sedangkan yang masih dalam perawatan berjumlah 18 orang. Sementara itu yang meninggal dunia berjumlah 7 orang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews