Desa di Katang Bidare Salurkan BLT ke Warga, Camat: Gunakan Sebaik Mungkin

Desa di Katang Bidare Salurkan BLT ke Warga, Camat: Gunakan Sebaik Mungkin

Camat Katang Bidare, Safaruddin saat menyerahkan secara simbolis BLT ke warga Benan (Foto:ist)

Lingga - Sebanyak 131 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Benan, dan 82 KK warga Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Penyerahan dilakukan kepala desa masing-masing dan dihadiri Camat Katang Bidare, Kamis (14/5/2020).

Kepala Desa Benan, Mar'at berharap, dengan disalurkannya BLT tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakatnya selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Hal ini mengingat banyaknya kebutuhan dalam menyambut idul fitri, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Semoga bantuan ini dapat dibelanjakan untuk kebutuhan menyambut hari raya. Ya minimal untuk kebutuhan sehari-hari," kata dia.

Namun demikian, Mar'at meminta maaf kepada warganya karena keterlambatan penyaluran BLT tersebut. Ia mengungkapkan, hal itu bukanlah disengaja melainkan karena pihaknya memvalidkan data penerima antara pemerintah pusat, serta daerah dan desa, agar penerima tidak tumpang tindih.

"Memang mencocokkan data itu tidak mudah. Dan sangat memakan waktu. Kita berusaha agar penerima bantuan tidak menerima ganda," sebut Mar'at.

Hal senada juga disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Pulau Duyung, Naswer. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagai mungkin oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,' jelas Naswer.

Sementara itu, Camat Katang Bidare, Safaruddin mengapresiasi penyerahan BLT yang dilakukan kedua desa tersebut. "Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya juga mengungkapkan maaf, karena tak lama lagi kita idul fitri," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews