ASN Lingga Galang Dana Bantu Warga Terdampak Covid-19

ASN Lingga Galang Dana Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sekda Lingga, Juramadi Esram (Foto:ist)

Lingga - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, menggalang dana untuk membantu warga Negeri Bunda Tanah Melayu yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama.

Dana yang digalang para ASN tersebut dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka yang bersumber dari tunjangan perbaikan penghasilan atau tunjangan daerah berdasarkan eselon. Nantinya dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat melalui tim yang telah ditunjuk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram membenarkan informasi tersebut. Kata dia, sumbangan tersebut untuk masing-masing eselon dilakukan dengan jumlah berbeda-beda. Untuk eselon II Rp 500 ribu, eselon III Rp 300 ribu, eselon IV Rp 200 ribu, serta Rp 100 ribu untuk non eselon.

"Bantuan ini murni ditujukan untuk berbagi bersama masyarakat, lebih-lebih lagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini," ucap Juramadi di sela-sela istirahat usai melakukan video conference bersama KPK RI, Selasa (12/5/2020) kemarin.

Juramadi percaya, bersedekah dan menyisihkan sebagian harta bagi yang membutuhkan tak akan membuat pelakunya menjadi miskin. Namun kata dia, bersedekah tersebut akan dibalas dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi para ASN Kabupaten Lingga yang dengan sukarela dan ikhlas untuk berbagi sebagian hartanya kepada masyarakat. Saya yakin, niat baik kita semua akan dibalas kebaikan berlipat oleh Allah,” katanya optimis.

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa, bantuan yang tak seberapa ini diharapkan bisa menjadi pengobat hati masyarakat, dan mampu mempererat silaturahmi kepada sesama, di tengah kondisi ekonomi Lingga yang ikut terdampak karena Covid-19.

“Kita berharap, dengan ini mampu mempererat silaturahmi kita para ASN kepada masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya. Ya anggap saja ini sebagai pembuka, jelang ada bantuan lain dari pemerintah kepada masyarakat dalam waktu dekat,” tambahnya lagi.

Sebelum beranjak kembali ke ruangannya, pria berperawakan tinggi dan murah senyum ini menginformasikan bahwa dalam waktu dekat, Pemda akan menyalurkan belasan ribu paket sembako dari pemerintah Provinsi Kepri bagi warga yang terdampak. Ia berharap kondisi ini bisa cepat berangsur pulih, sehingga geliat ekonomi masyarakat kembali bergerak sebagaimana mestinya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews