Pilkada Kepri 2015

Kapolda Kepri Singgung soal Dua Pasang Calon di Kepri saat Apel Siaga

Kapolda Kepri Singgung soal Dua Pasang Calon di Kepri saat Apel Siaga

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari memeriksa barisan saat apel siaga di Lapangan Engku Putri Batam Centre, Kamis (28/8/2015). Foto: Iskandar

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dalam rangaka persiapan menyambut pesta demokrasi di Kepulauan Riau, TNI-Polri bersama unsur Ditpam Batam, Satpol PP dan Linmas melakukan apel siaga Operasi Mantap Praja 2015, yang di adakan dilapangan Engku Putri Batam Centre Batam, Kepri, Kamis pagi (27/8/2015).

Apel Mantap Praja 2015 dipimpin langsung Kapolda Kepri Arman Depari yang juga sekaligus sebagai penanggung jawab operasi.

Dalam apel tersebut Kapolda Kepri Arman Depari memerikasa kesiapan setiap pasukan, ditemani Ketua DPRD Kepri, Ketua Banwaslu dan Ketua KPU Kepri. Seperti kendaraan dan senjata yang digunakan saat bertugas.

Pada pidatonya Kapolda Kepri berpesan selaku aparat kita harus selalu siap siaga apapun yang terjadi. Karena Kepri pada pilkada sekarang ada dua pasangan bakal calon Gubernur, dua pasangan calon Walikota dan lima pasangan Bupati.

Selain itu, pilkada ini hendaknya berjalan tertib dan aman, jaga kekompakan setiap aparat keamanan, tingkatkan komunikasi antara TNI-Polri untuk pengamanan jalannya pilkada.

Sambungnya, yang paling penting adalah setiap aparat tidak berpihak pada salah satu calon dan lakukan tindakan secara tegas dan terukur setiap pelanggaran yang terjadi.

Pilkada serentak di Kepri memang pada umumnya diikuti dua pasang calon. Mulai dari pilkada gubernur, wali kota, hingga bupati. 

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menilai, daerah yang memiliki dua pasang calon, rawan terjadi konflik horizontal. Polisi pun harus sigap dalam mengatasi hal ini sebelum terjadi.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews