Krisis Global, Ketua Asosiasi Pedagang Ini Desak Jokowi Mundur

Krisis Global, Ketua Asosiasi Pedagang Ini Desak Jokowi Mundur

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar terpuruk hingga menembus Rp14.035 per Dolar Amerika, kemarin. Kondisi ini tentu saja menimbulkan keresahan di masyarakat, tak terkecuali pedagang kaki lima.

Ketua Aliansi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Ali Mahsun mendesak Presiden Joko Widodo tim ekonominya untuk segera bertindak mengatasi krisis.

"Jokowi-JK harus mencegah kebangkrutan negara dan kurangi beban penderitaan rakyat. Jika gagal, demi keutuhan bangsa dan Negara RI, Jokowi-JK harus segera mengundurkan diri sebagai Presiden dan Wapres RI," kata Ali dalam keterangan persnya, Selasa (25/08/2015).

Menurut dia, Jokowi-JK mundur adalah jalan terbaik demi keutuhan bangsa agar terhindar dari disintegrasi. "Tak boleh ngotot kalau memang tak mampu memimpin dan mengelola negara bangsa Indonesia," tegasnya.

Ali meminta Jokowi untuk mengingat bahwa Indonesia lahir dan merdeka dari pengorbanan puluhan juta nyawa leluhur.

"Tak boleh korbankan Negara Bangsa Indonesia karena keangkuhan dan ambisi kekuasaan.Luweh arif lan saene mundur, pamitan lan nyuwon pangapuro nang sedoyo rakyat lan bongso Indonesia ben orak tambah ruwet (Lebih arif dan sebaiknya mundur, pamitan dan mohon maaf kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia agar tidak tambah kompleks)," pungkas Ali seperti dikutip dari rimanews.

Kondisi krisis ini juga dialami sejumlah negara-negara di Asia tidak terkecuali China. Bahkan China atau Tiongkok memangkas nilai mata uang mereka. Sedangkan Yunani sudah terlebih dahulu bangkrut.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews