Tak Hanya Rusun Sekelas Apartemen, Warga Kp Pulo Juga Dapat Gerobak Jualan

Tak Hanya Rusun Sekelas Apartemen, Warga Kp Pulo Juga Dapat Gerobak Jualan

Gerobok untuk warga Kp Pulo DKI Jakarta

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gerobak usaha untuk digunakan warga Kampung Pulo yang direlokasi di Rusunawa Jatinegara Barat sudah tersedia. Gerobak tersebut nantinya bisa digunakan untuk usaha warga memang sudah memiliki usaha seperti warung-warung. 

"Jadi mereka bisa berjualan kembali di sini. Tapi ini untuk yang dulunya memang sudah punya usaha yah," ujar penanggung jawab lokasi Rusunawa Jatinegara Barat, Sarkim di Jalan Jatinegara Barat, Rabu (26/8/2015). 

Sarkim mengatakan gerobak tersebut merupakan sumbangan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi DKI Jakarta. 

Sebanyak 45 gerobak sudah diantar ke rusun kemarin sore. Sarkim mengatakan nantinya akan ada proses pengundian terlebih dahulu sebelum warga mendapatkan gerobaknya. 

"Karena yang tersedia itu kan hanya 45. Sementara yang daftar ini sudah melebihi itu. Sampai pagi ini, yang daftar itu ada 70 orang. Jadi ya harus diundi," ujar Sarkim. 

Sarkim mengatakan ada usulan dari warga agar usaha yang akan dibuka di lantai 2 rusun tersebut dinaungi dalam sebuah koperasi. Koperasi yang dikelola warga ini bisa menambah keakraban antara warga Rusunawa Jatinegara Barat. 

Akan tetapi, Sarkim sendiri belum dapat memastikan terbentuknya koperasi itu. "Yang pasti nanti akan dibina oleh Dinas UKM," ujar Sarkim.

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews