TNI Kirim 25 Tenaga Medis Pengganti ke Rumah Sakit Galang

TNI Kirim 25 Tenaga Medis Pengganti ke Rumah Sakit Galang

Kedatangan 25 tenaga medis di Bandara Hang Nadim Batam menggantikan kolega mereka yang bertugas di RS Galang. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Sedikitnya 25 prajurit TNI dengan kualifikasi tenaga medis menggantikan kolega mereka yang bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Tenaga medis dari TNI itu dibawa dari Kasdam 1 Bukit Barisan, Medan dan akan menggantikan 25 orang tenaga medis dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Tanjungpinang yang sudah terlebih dahulu bertugas di sana.

Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo mengatakan, ke-25 tenaga medis itu datang ke Batam hari ini, Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan pesawat jenis Cassa A-2910 dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh tim kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam, guna memeriksa tenaga medis yang akan bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi, Pulau Galang. 

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan, bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam pengawasan dalam pandemi Covid-19 untuk dapat melakukan tugas di Pulau Galang” ujar Wardoyo. 

Selain itu, langkah  tersebut memang harus dilakukan karena sudah merupakan protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19 ini

“Setelah dinyatakan aman, mereka langsung dibawa ke RSKI Galang melaksanakan aplusan. Karena mereka sudah dinyatakan sehat dan siap melaksanakan tugas di RSKI Galang,” kata Wardoyo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews