PT BRC, Resort dan Hotel Kawasan Lagoi Salurkan Sembako ke 7 Desa di Bintan

PT BRC, Resort dan Hotel Kawasan Lagoi Salurkan Sembako ke 7 Desa di Bintan

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Bintan Resort Council yang tergabung dari PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama resort dan hotel di Kawasan Pariwisata Lagoi memberikan bantuan sembako kepada warga yang berada di seluruh desa se-Kecamatan Teluk Sebong, di Pelabuhan Bandar Bentan Telani Ferry Terminal (BBT-FT) Lagoi, Rabu (6/5/2020).

Bantuan sembako itu diserahkan secara seremonial kepada 7 kades dan UPTD Puskesmas di 7 desa. Hadir juga dalam acara itu Camat Teluk Sebong Sri Heny Utami, Group General Manager (GGM) PT BRC Abdul Wahab, GM Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah, Ketua Bintan Resorts Council Gerald A. Hendrick, perwakilan resort dan hotel serta CIQP Lagoi, staff polisi dan angkatan Laut di Lagoi.

GGM) PT BRC Abdul Wahab mengatakan kurang lebih empat bulan ini Pandemi Covid- 19 telah menyebar ke seluruh pelosok dunia. Dampaknya bukan hanya kesehatan saja tetapi juga masalah kemanusiaan yang mempengaruhi aspek sosial, ekonomi dan perekomian.

"Tidak bisa dipungkiri pariwisata dan ketenagakerjaan bidang pariwisata mengalami dampak yang sangat memprihatinkan. Seperti di Lagoi," ujar Wahab.

Meskipun pandemi telah mengancam sektor pariwisata, Bintan Resorts berkomitmen agar tidak akan ada PHK yang lebih besar. Sampai saat ini hanya sebatas merumahkan tenaga kerja perhotelan namun perusahaan bersangkutan tetap memberi bantuan kepada yang terdampak.

Bantuan itu berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula pasir, susu dan beberapa bahan kebutuhan pangan lainnya. Semuanya akan disalurkan langsung kepada 3.700 orang dan UPT Puskesmas yang tersebar di 7 desa.

"Mulai dari Desa Sebong Lagoi, Sebong Pereh, Ekang Anculai, Kota Baru, Sri Bintan, Pengudang dan Berakit," jelasnya.

Bintan Resort juga mengucapka terimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Budaya (Diparbud) Bintan dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bintan atas dukungan dan konsultasi yang diberikan dapat membantu Bintan Resorts menghadapi situasi sulit ini.

"Kita dan Disnaker Bintan sepakat tidak melakukan mudik oleh seluruh karyawan di Bintan Resorts dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, Ketua Bintan Resorts Council, Gerald A Hendrick mengaku bisnis pariwisata memang terpukul namun pengusaha tetap semangat bergerak terus ke depan dan tidak akan berhenti untuk berusaha, berinovasi dan menghasilkan usaha yang berkualitas.

"Seperti kegiatan Carnival Gemilang yang pernah dilakukan dua kali oleh BLR pada akhir Februari dan awal Maret lalu serta Bintan Resorts Council juga melakukan sebuah Famtrip yang dihadiri oleh banyak travel agent dari Johor, Padang, Lampung, serta Pekanbaru," ucapnya.

Saat ini, kata Gerald, Bintan Resorts dan stakeholder selalu mengikuti perkembangan kepariwisataan dengan mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf, terkait kesiapan pasca Covid -19.

"Dengan kesiapan, kebersamaan dan semangat baru untuk melakukan kampanye dan kegiatan pemasaran, kami yakin akan menuju sukses yang kami cita- citakan, dan terus menjadikan Bintan Resorts sebagai tujuan wisata favorit," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews