Distribusi Sembako Langsung ke Rumah Warga, Camat Belat: Agar Tak Ada Kerumunan

Distribusi Sembako Langsung ke Rumah Warga, Camat Belat: Agar Tak Ada Kerumunan

Warga Belat, Karimun menerima langsung bantuan sembako untuk meringankan beban di tengah pandemi Corona. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pembagian sembako bantuan Pemerintah Karimun, Kepulauan Riau dilakukan langsung ke rumah-rumah penduduk. Tujuannya, agar bantuan ini tepat sasaran dan tak menciptakan kerumunan.

Petugas distribusi dari masing-masing kecamatan bekerja ekstra, hingga tengah malam. Dari memuat, membongkar, hingga membagikan sembako bagi warga.

Seperti di Kecamatan Belat. Paket sembako dibawa menggunakan kapal untuk dibagikan ke berbagai desa. 

"Alhamdulillah, paket sembako untuk Kecamatan Belat sudah didrop ke setiap desa menggunakan kapal," ucap Camat Belat, Aribowo Hadibroto, kemarin.

Pembagian paket sembako bantuan tersebut, akan dilakukan oleh petugas di setiap desa yang telah ditugaskan, seperti perangkat RT dan RW, Kades, hingga tim dari Kecamatan dengan diawasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Untuk cara penyaluran paket sembako di Kecamatan Belat, dilakukan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat. Sehingga tidak terjadinya penumpukan atau kerumanan masyarakat.

"Ke desa-desa sudah ada yang disebar secara door to door," ucap Bowo.

Kecamatan Belat, mendapat kuota paket sembako bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karimun sebanyak 13.17 paket. Yang belum mendapat paket bantuan, nanti akan dicover dari bantuan Provinsi Kepri.

"Jadi yang belum dapat, harap bersabar. Kami upayakan semua kebagian," kata Bowo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews