Camat Bengkong: Belum Semua Warga yang Kontak Ketua IKSB Jalani Rapid Test

Camat Bengkong: Belum Semua Warga yang Kontak Ketua IKSB Jalani Rapid Test

Warga menjalani rapid test di kompleks Masjid Al Furqon, Bengkong Sadai.

Batam - Sekitar 50 warga menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT), setelah Ketua Ikatan Sumatera Barat (IKSB) Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau yang dinyatakan positif Covid-19 setelah meninggal dunia.

Camat Bengkong, Fairus Batubara mengatakan tes dilakukan di halaman Masjid Al Furqon, Bengkong Sadai pada Rabu (6/5/2020) pagi tadi.

Adapun warga yang menjalani rapid test ini merupakan jamaah masjid dan warga sekitar masjid. “Itupun belum semua, karena sebagian lagi tidak ada di tempat, sebagian juga karena ada yang menghindar,” kata Fairus. 

Sementara itu, almarhum Ketua IKSB Bengkong juga sempat membagikan sembako. Terkait hal tersebut Fairus menyampaikan pihaknya sedang menelusuri warga yang menerima sembako itu.

“Sedang ditelusuri, koordinasi dengan pengurus organisasi (IKSB),” jelasnya. 

Untuk hasil rapid test tersebut, Fairus belum dapat menyampaikan karena hal itu merupakan ranah tim medis, dalam hal ini puskesmas. Masjid Al-Furqon juga telah disemprot dengan cairan disenfektan.

“Sudah disemprot sebelumnya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Harian IKSB Kota Batam, M. Al Ichsan juga menyampaikan pihak yang kontak langsung dengan Ketua IKSB Bengkong, termasuk keluarga telah menjalani rapid test.

"Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Meski demikian, kami mengimbau agar sementara waktu untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Jika ada gejala demam tinggi, batuk atau pilek segera mendatangi puskesmas untuk mendapat layanan," kata Ichsan.

Berdasarkan komunikasi pengurus IKSB Batam dengan pihak keluarga, hasil pemeriksaan swab laboratorium juga telah keluar. Semua anggota keluarga almarhum yakni istri dan tiga anaknya  dinyatakan negatif Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews