Lawan Corona, KNRP Kepri Ajak Warganet Doa Bersama

Lawan Corona, KNRP Kepri Ajak Warganet Doa Bersama

Ketua Bidang Program KNRP Kepri, Rian Hidayat (Foto:ist)

Tanjungpinang - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepulauan Riau (Kepri), mengajak warganet di Kepri untuk mengikuti program doa bersama, Kamis (7/5/2020), pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini akan disiarkan live streaming di fanspage facebook KNRP Kepri dan akun instagram @knrpkepri.

Ketua Bidang Program KNRP Kepri, Rian Hidayat mengatakan, kesabaran masyarakat terhadap wabah pandemi corona benar-benar diuji. Begitu juga efek kebijakan sosial pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut, benar-benar dirasa menyulitkan beragam sendi kehidupan.

"Barangkali inilah cara Allah SWT kepada kita semua untuk merasakan bagaimana derita saudara-saudara kita yang sudah lama sekali di lockdown, sebut saja Palestina dan negara yang ada di belahan bumi lainnya. Atau daerah terisolir yang ada di Indonesia, yang kesulitan beragam akses informasi dan akses ekonomi disaat kondisi kita normal," kata Rian Hidayat.

Ia menambahkan, segala cara dan siasat sudah dilakukan oleh pemerintah dan beragam NGO dengan langkah-langkah konkrit memberikan bantuan sembako, masker gratis, penyemprotan disenfektan dan lain sebagainya. Namun, corona tak kunjung reda.

Sebagai muslim, kata Rian, Allah SWT menganjurkan umatnya untuk tidak berputus asa dan sabar. Selain sabar, doa dan sedekah jariyah adalah ikhtiar terakhir untuk bermunajat kepada Allah SWT sang penguasa sesungguhnya agar menghilangkan wabah corona.

"Didasari optimisme itulah, kita membuat event doa bersama live streaming yang dipelopori KNRP dan Lembaga Sinergi Kemanusiaan Palestina seperti Kompaq, Salimah, Komunitas Pria Beriman, Pusat Alquran Indonesia, FSLDK, KAMMI dan komunitas-komunitas lainnya. Selain itu kami juga mengajak warganet sedekah jariyah," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Umum KNRP Kepri, Raja Dachroni mengungkapkan bahwa setelah beragam ikhtiar yang dilakukan, doa dan sedekah jariyah adalah satu hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi corona.

"Saya mengapresiasi teman-teman relawan yang mengusulkan kepada kami untuk mengadakan doa bersama dan lelang amal untuk menggalang sedekah jariyah yang diperuntukkan untuk membantu saudara-saudara kita di Kepri dan Palestina, donatur boleh memilih mau bantu yang mana, kita hanya fasilitator. Insya Allah kita mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabel terkait penyalurannya dalam bentuk video ataupun foto-foto informasi," sebutnya.

Dengan demikian, ia berharap warganet dapat meramaikan kegiatan doa bersama via daring tersebut besok, karena doa dan sedekah jariyah bisa menolak bala.

"Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita di saat puasa Ramadhan ini, sesuai janjinya doa yang mustajab adalah doa di bulan Ramadhan," pungkas Dachroni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews