Ketua IKSB Batam: Hasil Tes 132 Orang yang Kontak dengan Ketua IKSB Bengkong Non-Reaktif

Ketua IKSB Batam: Hasil Tes 132 Orang yang Kontak dengan Ketua IKSB Bengkong Non-Reaktif

Ketua Harian IKSB Kota Batam, M. Al Ichsan. (Foto: ist)

Batam - Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan atas loyalitas Ketua Cabang IKSB Bengkong yang meninggal dunia akhir pekan lalu.

Ketua Harian IKSB Kota Batam, M. Al Ichsan mengatakan almarhum Darwin Darwis (DD) hidupnya mempunyai loyalitas dan aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

"Kami berduka cita atas meninggalnya DD. Semoga apa yang telah dilakukan almarhum dihitung menjadi amal ibadah oleh Allah SWT," kata Al Ichsan dalam siaran pers yang diterima Batamnews, Rabu (6/5/2020). 

Menyikapi pengumuman Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Batam yang menyatakan DD positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan specimen, Ichsan meminta pengurus IKSB Cabang Bengkong dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan almarhum, tetap tenang dan tidak perlu cemas atau khawatir secara berlebihan.

Untuk mengantisipasi terpapar dari Covid-19, IKSB Kota Batam telah mengimbau kepada pengurus IKSB Bengkong, khususnya Panitia IKSB Peduli Dampak Covid-19 yang pernah kontak langsung dengan DD dalam proses pembagian sembako untuk melakukan rapid test di Puskesmas terdekat. 

Menurut Al Ichsan, hingga saat ini tercatat sebanyak 132 orang telah dilakukan Rapid Test terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan almarhum DD. 

"Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Meski demikian, kami mengimbau agar sementara waktu untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Jika ada gejala demam tinggi, batuk atau pilek segera mendatangi Puskesmas untuk mendapat layanan," kata Ichsan.

Berdasarkan komunikasi pengurus IKSB Batam dengan pihak keluarga, hasil pemeriksaan swab laboratorium juga telah keluar. Semua anggota keluarga almarhum yakni istri dan tiga anaknya  dinyatakan negatif Covid-19.

Pengurus IKSB Kota Batam akan memberikan santunan dan juga memfasilitasi para donatur warga Minang Kota Batam yang ingin menyalurkan bantuan kepada pihak keluarga, sebagai wujud kepedulian.

"IKSB Kota Batam mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Batam atas kerja cepat yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini," pungkas Ichsan. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews