Diduga Kim Jong Un Palsu yang Tampil di Depan Publik Korut

Diduga Kim Jong Un Palsu yang Tampil di Depan Publik Korut

Kim pertama kali muncul di depan publik usai menghilang dari peredaran selama 20 hari. Ada spekulasi jika yang tampil itu bukan Kim Jong Un, namun sosok gandanya.

Pyongyang - Mengakhiri spekulasi berminggu-minggu di balik menghilangnya pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, sebuah outlet media milik pemerintah telah merilis serangkaian foto dan video yang mengkonfirmasi bahwa pemimpin mereka masih hidup dan sehat.

Namun, netizen yakin bahwa orang lain yang mirip telah digunakan sebagai pengganti diktator untuk penampilan publik terbarunya.

Absennya dari perayaan ulang tahun kelahiran Kim Il Sung, pendiri Korea Utara dan almarhum kakeknya, salah satu liburan paling penting di negara itu, memicu berbagai laporan tentang kesehatannya yang buruk, dengan beberapa outlet mengklaim bahwa pemimpinnya telah meninggal, sementara yang lain menuduh bahwa operasi jantung yang gagal telah membuatnya dalam keadaan vegetatif.

Media Korea Utara terus melaporkan kegiatan Kim tetapi gagal untuk merilis bukti foto atau video dengan maksud untuk membantah rumor yang beredar tentang kematiannya atau kesehatannya yang buruk sampai Sabtu, ketika KCNA Korea Utara merilis rekaman Kim membuat penampilan publik pada 1 Mei untuk peresmian pabrik pupuk di dekat Pyongyang, menandai penampilan publik pertamanya sejak 11 April.

 

 

Tak lama setelah rekaman kemunculan Kim kembali muncul, beberapa pengguna media sosial tidak membuang waktu untuk menunjukkan perbedaan dalam fitur wajah, garis rambut, dan gigi ketika membandingkan penampilan publiknya dengan penampilan sebelumnya, membuat banyak orang percaya bahwa pihak berwenang mungkin telah menggunakan salah satu tubuhnya gandanya untuk menggantikan Kim dan mengakhiri spekulasi seputar kesehatannya yang buruk.

Aktivis hak asasi manusia Jennifer Zeng adalah yang pertama menarik perhatian pada perbedaan antara dua "versi" Kim, termasuk perbedaan dalam gigi, dan telinga mereka. "Apakah Kim Jong-un muncul pada 1 Mei yang asli ?," tanyanya di Twitter bersama dengan perbandingan sisi-sisi dari penampilan "lama dan baru" Kim dalam dua posting terpisah.

Hal ini merupakan fakta yang diketahui bahwa Kim menggunakan tubuh ganda. Dia sering bepergian dengan mereka untuk mencegah kemungkinan upaya pembunuhan. Ayah Kim, Kim Jong-il juga dikabarkan telah menggunakan tubuh ganda dua kali untuk bertemu Bill Clinton selama kunjungan mantan presiden ke Pyongyang pada 2009.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews