Unik, Pemuda Batam Ini Bagi Sembako dengan Kostum Penjahat di Film

Unik, Pemuda Batam Ini Bagi Sembako dengan Kostum Penjahat di Film

Kegiatan yang dilakukan Gibran. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Ada-ada saja kegiatan yang dilakukan warga di Batam dalam berbagi dengan sesama. Seperti kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan pemuda Batam bernama Khalil Gibran Alrasyd Siregar, Kamis (23/4/2020).

Hal unik dilakukan Gibran bersama sejumlah rekannya. Ia turun ke jalan mengenakan kostum yang dipakai perampok di Film Money Heist (La casa de papel). Lengkap dengan topeng yang mirip dalam serial drama televisi bertemakan kriminal dari Spanyol itu.

Gibran menyampiri pengendara ojol, penjual koran, pemulung, ojek pangkalan yang ditemuinya di jalan untuk diberikan paket sembako dan sejumlah uang.

 

Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 membuat sejumlah warga khususnya kalangan menengah ke bawah di Batam terimbas dampak secara ekonomi. Aktivitas ekonomi terbatas karena pembatasan sosial.

Ia membagikan sembako dan makanan tersebut di sejumlah lokasi jalanan di Batam. "Saya ambil kostumnya terinspirasi dari Film Money Heist," ungkapnya.

Alasannya mengenakan topeng memberi bantuan, tanpa harus penerima mengenali dirinya. "Supaya ga keliatan aja," sebut pria yang mengambil studi Manajemen di UIB tersebut.

 

Kegiatan yang dilakukan Gibran. (Foto: ist/Batamnews).

Bantuan yang dibagikannya tersebut murni dari penghasilannya sendiri.

Gibran yang juga Sales Senior di Daihatsu Batam ini mengatakan kostum yang dipakainya itu karena ia sangat menyukai Film Money Heist.

"Saya suka dengan tokoh bernama Tokyo di film itu," ungkapnya.

Film Money Heist sendiri berkisah tentang sekelompok perampok bank yang dipimpin oleh seseorang yang bernama "Profesor". Mereka mengenakan seragam merah dan topeng. Para perampok ini memiliki nama-nama kota sebagai panggilannya.

 

Instagram @khalilgibransiregar

Namun Gibran menamakan dirinya dalam kegiatan bagi-bagi sembako ini 'Batamindo'. "Saya kasih nama diri saya Batamindo saja," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews