Guru Batam Positif Corona Berasal dari Klaster Charitas

Guru Batam Positif Corona Berasal dari Klaster Charitas

Ilustrasi.

Batam - Pasien positif Corona nomor 31 di Batam, Kepulauan Riau diketahui seorang guru berinisial GM (36). Dia terpapar dari rekannya yang merupakan pasien nomor 18.

Dari penelusuran Batamnews, GM yang terpapar Covid-19 ini berasal dari klaster SD Charitas. Dia tertular dari pasien nomor 18 yang telah dinyatakan sembuh pada 1 Mei 2020 lalu.

Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan pasien 18 merupakan seorang perempuan berusia 29 tahun, dan berprofesi sebagai guru. Ia diketahui melakukan kontak dekat dengan pasien positif sebelumnya yang sudah meninggal dunia. 

GM diketahui memiliki kontak dekat pasien 18 yang sebelumnya telah dinyatakan sembuh.

"Yang bersangkutan pernah mendampingi pasien 18 pada saat dirawat di rumah sakit swasta di Batam Centre," kata Rudi, Senin (4/5/2020)

Sesuai dengan hasil tracing terhadap kasus nomor 18, kepada yang bersangkutan dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT), yang pertama tanggal 17 April 2020 dengan hasil Reaktif kemudian pada tanggal 27 April 2020 dilakukan kembali RDT dengan hasil juga Reaktif.

Selanjutnya pada tanggal 30 April 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada tanggal 03 Mei 2020 dengan terkonfirmasi Positif.

Klaster Charitas masuk dalam lima klaster besar transmisi lokal penularan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau. Dari klaster ini terdapat lima orang yang terpapar Corona, dimana satu orang dinyatakan meninggal dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews