Dua Waria Maling Hp, Pura-pura Lugu Ditangkap Polisi

Dua Waria Maling Hp, Pura-pura Lugu Ditangkap Polisi

Dua waria diamankan polisi. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Dua orang waria ditangkap polisi usai melakukan aksi pencurian di Jl Ahmad Yani, Sei Lakam, Karimun. Korbannya seorang pria bernama Robiyanto. Ia kehilangan handphone saat diletakkan di dalam jok sepeda motornya, Honda Beat bernopol BP 3003 KK.

Ternyata biang keladinya Su alias Anggun dan Rw alias Nurul. Mereka menggondol hp dengan mencongkel jok sepeda motor tersebut. Robi yang sedang asyik menikmati bandrek pinggir jalan tak menyadari kendaraannya dicongkel para waria ini.

Kejadian tersebut diketahui pada Jumat (27/4/2020) lalu. Korban membuat laporan beberapa hari setelahnya pada 30 April 2020. Polisi tak butuh waktu lama meringkus keduanya. Terlihat dalam video penangkapan keduanya pura-pura lugu saat digelandang polisi dari kos-kosan mereka. Polisi kemudian memborgol tangan keduanya dan membawa ke kantor polisi.

 

Polisi saat mengamankan dua waria pelaku pencurian.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan memintai keterangan korban. Saat itu korban mengetahui jika handphone tidak ada setelah berada di rumah. 

"Ia kemudian kembali ke lokasi tempat parkiran bandrek untuk mencari namun tidak ditemukan," terang Herie, Minggu (3/5/2020). 

Korban kemudian membuat laporan polisi dengan nomor LP-B/23/IV/2020/Kepri/SPK-RES Karimun, tanggal 30/4/2020. 

Petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan handphone korban. Diketahui, handphone Samsung Note Edge warna Putih dengan nomor IMEI 3570880G068914221, digunakan oleh pelaku.

Anggota Satreskrim berhasil melacaknya. "Pelaku berhasil ditangkap bersama dengan barang bukti yang juga kita sita," ucap Herie.

Satu orang tersangka, Su alias Anggun, diketahui seorang residivis pencurian. Kini, Anggun dan Nurul menginap di dalam sel tahanan Polres Karimun. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews